Profil Singkat PPID

Badan Ekonomi Kreatif

Dalam rangka memberikan layanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kepala Badan Ekonomi Kreatif telah menetapkan Keputusan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nomor 68 Tahun 2017 tentang Organisasi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Badan Ekonomi Kreatif.

Sesuai Keputusan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nomor 68 Tahun 2017 ditetapkan :

  1. Sekretaris Utama sebagai Atasan PPID Badan Ekonomi Kreatif,
  2. Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik sebagai PPID Badan Ekonomi Kreatif,
  3. Direktur Riset, dan Pengembangan Ekonomi Kreatif, Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif, Direktur Akses Perbankan, Direktur Akses Non Perbankan, Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik, Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK, Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri, Direktur Fasilitasi HKI, Direktur Harmonisasi Regulasi dan Standarisasi, Direktur Hubungan Antarlembaga Dalam Negeri dan Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri sebagai PPID Pembantu.

Pemberian layanan informasi publik oleh PPID di lingkungan Badan Ekonomi Kreatif berpedoman pada Peraturan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Lingkungan Badan Ekonomi Kreatif. PPID Badan Ekonomi Kreatif bertanggungjawab untuk melakukan penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi publik di lingkungan Badan Ekonomi Kreatif.

Tugas

  1. Menyediakan dan mengamankan informasi publik;
  2. Memberikan pelayanan informasi publik yang cepat, tepat, dan sederhana;
  3. Menyusun standar operasional prosedur pelaksanaan tugas dan kewenangan PPID Badan Ekonomi Kreatif dalam rangka penyebarluasan informasi publik;
  4. Mengklasifikasikan informasi dan/atau pengubahannya;
  5. Menetapkan informasi yang dikecualikan yang telah habis Jangka Waktu Pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses; dan
  6. Melakukan Uji Konsekuensi terhadap informasi publik yang tidak dapat diakses oleh masyarakat sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang-undangan mengenai keterbukaan informasi publik.

Fungsi
Pembinaan dan pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Badan Ekonomi Kreatif.